TERBARU

Situs ini tak lagi apdate. Kunjungi situs kami lainnya
SUARAPUBLIC.COM

|

Lima Perusahaan Ikut Lelang PLTD Barut

MUARA TEWEH-Lima perusahaan berminat mengikuti lelang penyediaan mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) 2010 yang dilakukan pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bekerja sama dengan PT PLN setempat.

"Saat ini sudah ada lima perusahaan melakukan permohonan sebagai penyedia mesin listrik," kata Bupati Barito Utara Achmad Yuliansyah di Muara Teweh, Selasa (17/11).


Menurutnya, permohonan itu terkait rencana pemerintah Kabupaten Barito Utara membeli listrik atau menyewa mesin dari swasta berkapasitas 2 Megawatt (Mw) guna mengatasi krisis listrik di wilayah tersebut.

Proses lelang, kata Yuliansyah, dijadwalkan pada Januari mendatang dilakukan secara terbuka sesuai prosedur yang berlaku. "Kami berharap menyewa mesin dari pihak swasta ini dapat berjalan sesuai rencana dan tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku," katanya didampingi Sekretaris Kabupaten Sapto Nugroho.

Lima perusahaan nasional tersebut PT Sumberdaya Sewatama, PT Kaltimex Energi, PT Neo Java Tech, PT Pacific Gita Lestari dan PT Delta Jaya Pratama Mulya.

"Pembelian listrik ini guna membantu masyarakat yang selama ini belum menikmati listrik dan diharapkan dapat mengatasi krisis listrik di daerah ini," katanya.

Menurut Yuliansyah, listrik yang disewa dari pihak swasta itu nanti akan dibayar atau disubsidi oleh pemerintah kabupaten dengan menggunakan dana APDB yang dialokasikan 2010.

Baca Barita Das Barito Lainnya

Editor by Mardedi on 11/17/2009 04:06:00 PM. Melalui feed . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Jangan ragu untuk meninggalkan tanggapan.

1 komentar for "Lima Perusahaan Ikut Lelang PLTD Barut"

  1. kenapa pemerintah daerah tidak memikirkan membangun prusda yang bekerja sama dengan investor yang bonafit untuk membangun tower plant yang menggunakan batubara, yang potensi batubaranya di kabupaten barito utara yang melimpah pada saat ini hanya dinikmati oleh luar daerah kita bahkan di exspor ke luar negeri

Berikan Tanggapan

Index Arsip

Lihat Komentar

Posting Terbaru