TERBARU

Situs ini tak lagi apdate. Kunjungi situs kami lainnya
SUARAPUBLIC.COM

|

Stadion Swakarya Lautan Kuning Biru

Calon Gubernur Kalteng H A Yuliansyah bersama istri Hj Relawaty Yuliansyah meny
apa pendukungnya pada kampanye di lapangan sepak bola stadion Swakarya Muara
Teweh, Sabtu (29/5/2010). Poto : SUARAPUBLIC

(SUARAPUBLIC) - Stadion Swarkaya Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, laksana lautan kuning biru, kemaren. Puluhan ribu masyarakat dari berbagai di daerah di DAS Barito memadati stadion lapangan sepakbola itu. Mereka datang untuk menyaksikan kampanye akbar calon Gubernur Kalteng 2010, H Achmad Yuliansyah-H Didik Salmijardi.

Tak tanggung-tanggung, sederetan artis papan atas diboyong bareng guna memeriahkan kampanye akbar AyuDik ditempat H Achmad Yuliansyah bertugas. Di antaranya, artis dangdut Ikke Nurjanah, Kristina, Noviantri KDI dan empat sekawan (N.Komar, Eman, Dery dan Ginanjar).

Acara hiburan kampanye AyuDik semakin lengkap dengan kehadiran The TITANS, group band terkenal ibukota, diatas panggung. Dukungan sound system super pawer milik Kasubdin Bina Marga Dispu Barut H Shollahudin, menambah hingar bingarnya acara hiburan tersebut.

Kampanye akbar pasangan berslogan 'Bersatu Untuk Semua' itu dibuka dengan penampilan puluhan artis lokal dan artis Jakarta yang kurang familiar ditelinga masyarakat setempat. "Kami memberikan hiburan ini hanya untuk masyarakat.

Kemaren hiburan yang sama kami sungguhkan buat masyarakat Barito Selatan dan Barito Timur," ucap seorang tim sukses AyuDik, disela acara hiburan tersebut.

Orasi politik AyuDik dibuka oleh juru kampanye dari Partai Demokrat pusat, Ruhut Sitompul, SH.

Usai menyapa puluhan ribu masyarakat yang memadati stadion kebanggaan orang Barut itu, Ruhut yang sempat digoyang kedudukannya akibat ucapannya yang dianggap kasar dan ceplas-ceplos oleh warga Jakarta itu, langsung membuka orasi dengan menyebutkan jika hanya pasangan AyuDik yang mendapat restu dari Presiden SBY dan Ketua Demokrat, Anas Urbaningrum.

"Masyarakat Kalteng tak perlu ragu lagi dengan pasangan Ayudik. Bayangkan saja, Pak SBY dan Bung Anas mendukung penuh Ayudik untuk maju menjadi calon Gubernur Kalteng apalagi anda dan saya. Perlu di ingat, kedua tokoh tersebut adalah orang Jawa asli dan mendukung penuh dengan pencalonan pasangan AyuDik," ungkap Ruhut penuh semangat.

Selain mengajak agar masyarakat Kalteng selayaknya memilih pasangan AyuDik, Ruhut yang terkenal dengan sebutan 'Poltak Si Raja Minyak' itu juga meyakinnya bila H Achmad Yuliansyah layak menjadi Gubernur Kalteng. Yuli, katanya, teruji dan terbukti hasil karyanya selama dua periode menjadi Bupati Barut. Demikian pula H Didik, juga teruji dan terbukti kinerjanya.

"Jangan lupa, Sabtu tanggal 5 Juni nanti, coblos AyuDik, nomor urut 3," tegas Ruhut, yang disambut teriakan histeris masyarakat yang hadir.

"Yuliansyah adalah tipe pemimpin yang tidak banyak bicara tapi banyak bekerja. Sosok inilah yang saat ini cocok memimpin Kalteng. Saya kenal betul pak Yuli, dan saya tahu sejauh mana kinerjanya. Makanya kami segenap pengurus Demokrat pusat mendukung AyuDik," timpal Ruhut.

Dalam kesempatan berorasi tersebut, Ruhut juga sempat menyindir pasangan diusung PDIP Kalteng. Kata Ruhut, jika sekarang Presidennya dari Demokrat maka bila hendak mudah menjalin kerjasama dengan pusat harus pilih calon yang dari Demokrat, jangan pilih calon yang warna merah.

"Yang merah di provinsi ini sudah kaya, sudah punya TV dan koran sendiri. Kita tidak punya tv dan koran. Oleh karenanya jangan pilih merah. Kita harus menang bersama Ayudik," sindir Ruhut.

Usai Ruhut, orasi politik tim kampanye pasangan AyuDik dilanjutkan oleh Juru Kampanye Partai Golkar, Mukri Inas.

Secara tegas, mantan Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan diera tahun 90'an tersebut mengatakan bila masyarakat DAS Barito patut berbangga ada seorang tokoh yang menjadi calon Gubernur Kalteng periode tahun ini.

"Sejarah mencatat putra asli barito yang pernah menjadi gubernur Kalteng yakni, pertama W.A. Gara putra asli dari Pepas (Das Barito) dan kedua Asmawi A Gani juga asli putra barito. Mudah-mudahan berkat dukungan saudaraku sekalian H Achmad Yuliansyah bisa menjadi Gubernur Kalteng periode 2010-2015 ini,’ ucap Mukri lantang.

Sebagai orang yang pernah mengasuh dan membesarkan H Achmad Yuliansyah, Mukeri Inas yang terkenal dengan kepribadiannya yang santun dan bersahaja itu, mengaku siap menjadi orang yang selalu mengontrol dan menegur Yuliansyah bila keliru menjadi pemimpin di Kalteng.

"Saya tidak senang dengan pemimpin yang mengabaikan kepentingan rakyatnya. Nanti bila Yuliansyah terpilih, saya lah orang yang menegur dia bila ternyata dia lalai terhadap tugasnya menjadi pengayom dan pelindung masyarakat Kalteng," ucap Mukri.

Ditengah berlangsungnya kampanye, jalannya acara hiburan sempat diwarnai hujan lebat. Namun puluhan ribu pengujung yang tumpah ruah dilokasi kampanye tak satupun beranjak dari dalam arena stadion Swakarya Muara Teweh, dimana acara kampanye tersebut dilangsungkan.

Alhasil, kampanye yang sejatinya berakhir pukul empat sore, molor menjadi pukul lima. Acara hiburan ditutup dengan penampilan apik band terkenal ibukota The TITANS. "Kami sangat puas, ini hiburan betul-betul menghibur. Lain lagi tampilan artis lawak, benar-benar mampu mengocok isi perut," ucap Asmadi, warga Lanjas, Muara Teweh. (Langsung ke Fokus Kalteng Klic Disini)



Berita lainya :
----------------

Fokus Kalteng :
----------------









------------------------------------------------------------------------------------------------

Editor by Mardedi on 5/30/2010 11:52:00 PM. Melalui feed . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Jangan ragu untuk meninggalkan tanggapan.

1 komentar for "Stadion Swakarya Lautan Kuning Biru"

  1. Sudah kalihatan siapa pemenangnya. AyuDik memang is the best. Hidup AyuDik, yang lain lewat.........

Berikan Tanggapan

Index Arsip

Lihat Komentar

Posting Terbaru