TERBARU

Situs ini tak lagi apdate. Kunjungi situs kami lainnya
SUARAPUBLIC.COM

|

Renungan Untuk Kita

Oleh : SUPIANNOR

BESOK Tgl 5 Juni 2010, merupakan momentum penting buat kita semua masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk memilih sosok figur pemimpin yang benar-benar bisa membawa perubahan (reformasi) disegala bidang. Sudah barang tentu, kriteria - kriteria demikian mudah didapat terhadap semua calon yang ada tersebut.

Namun dalam momen penting tersebut kita sebagai orang bijak tak hanya dituntut memberikan hak pilih. Lebih dari itu, kita diuji untuk memilih pemimpin yang tentunya sesuai dengan kriteria pemimpin yang 'ADIL, BIJAK' untuk semua umat.

Hal ini demikian agak sulit direalisasikan, karena dominannya kepentingan- kepentingan kelompok dan golongan, yang seharusnya hal itu tak diprioritaskan untuk menjaga kesatuan dan kesatuan, dalam istilah 'RUMAH BETANG' bersatu dalam bingkai kesatuan.

Jika istilah tersebut hanya diucapkan saat berkampanye, namun tidak sungguh-sungguh diwujudkan dalam keseharian saat menduduki jabatan, maka kita merasa pesimis persatuan dapat menjadi luntur, bahkan terkikis.

Hal-hal semacam itu, sudah jelas kita tidak menghendaki hal itu terjadi. Oleh karenanya, kita sangat berharap penuh montentum besok bisa kita laksanakan dengan baik.

Bagi masyarakat pemilih kita harus cerdas, berfikir, menyaring, menimbang mana pilihan yang tepat. Ketajaman hatinurani tidak bisa kita bohongi dan dibayar dengan apapun.

Oleh karenanya, gunakan nurani dengan tawakal dan tawadhu kepada Tuhan. Dan kepada kesemua kandidat patut pula kita sarankan agar, menjauhi sifat-sifat emosi (marah) kepada masyarakat pemilih yang tidak memilihnya, lebih-lebih memiliki dendam politik berkepangan.

Jika hasil pilkada yang dilaksanakan besok betul-betul Luber (Langsung, bebas dan rahasia), tidak ada kecurangan,sangat kita harapkan. mari kita berpikir jernih, semoga kita mendapat pemimpin yang amanah di Kalteng ini.

Selamat melaksanakan pilihannya, semoga Tuhan meridho'i, Amin Waslm.


Penulis adalah Wartawan Kalteng yang tergabung dalam organisasi PWI Barito Utara






Tulisan Opini Lainnya:
------------------------

Opini Public:
-------------










------------------------------------------------------------------------------------------------

Editor by Mardedi on 6/04/2010 10:37:00 PM. Melalui feed , . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Jangan ragu untuk meninggalkan tanggapan.

0 komentar for "Renungan Untuk Kita"

Berikan Tanggapan

Index Arsip

Lihat Komentar

Posting Terbaru